Senin, 14 Mei 2018

Wisata di Bandung

Tempat Wisata Hits di Bandung
Jika kamu masih mengandalkan Bandung sebagai tujuan utama saat berlibur, ternyata bukan hanya hanya Tangkuban Perahu dan Kawah Putih saja yang bisa kamu kunjungi di sana, karena masih ada 6 tempat wisata terbaru di Bandung yang lagi hits di kalangan wisatawan dan bisa kamu kunjungi. Penasaran? Yuk, simak!

1. Wisata Hutan Pinus Dago Dream Park






Tempat Wisata Terbaru di Bandung
Image: dzulfikaralala

Dago itu memang kawasan yang paling diserbu oleh banyak orang. Bahkan, tempat ini disebut-sebut sebagai tempat wisata hutan pinus kekinian oleh para wisatawan karena kawasannya yang sangat luas dan berlembah. Lokasinya di Jalan Dago Giri KM.22, Desa Mekarwangi, Lembang. Mau ke sana?





Tempat Wisata Terbaru di Bandung
Image: kesiniaja

Mengusung tema alam karena suasana sekitarnya yang mendukung, kamu bisa menikmati berbagai permainan sambil melihat banyak pohon pinus yang menjulang tinggi. Di sini, ada 20 lebih wahana permainan yang bisa kamu nikmati di antaranya karpet terbang aladin, lost and paradise, archery, skybike, anti gravity, kampung dayang sumbi, choo choo train, dan lainnya. Sedangkan salah satu fasilitas yang tersedia di tempat ini yaitu kendaraan yang menyerupai seperti Bus Bandros di tengah Kota Bandung, bus ini akan mengantarkanmu dari kawasan atas ke bawah atau sebaliknya.

2. Barusen Hills






Barusen Hills, Tempat Wisata Terbaru di Bandung
Image: Info Bandung

Barusen Hills yang terletak di Ciwidey memiliki fasilitas yang lengkap untuk para wisatawan. Tempat wisata ini bertemakan alam dengan water park dan hamparan taman bunga, cocok untuk liburan keluarga. Terlebih lagi, di sini juga banyak spot foto yang diperuntukkan bagi kamu yang doyan berfoto ria saat liburan lho guys, ada kincir angin bagaikan di Belanda, dek dengan latar perbukitan hijau, juga uniknya hamparan bunga warna-warni.

3. Bukit Senyum






Bukit Senyum, Tempat Wisata Terbaru di Bandung
Image: Info Bandung

Lokasinya di Desa Cipada, Kecamatan Cikalong Wetan, kamu lagi-lagi akan disajikan pemandangan alam khas yang indah tempat wisata terbaru di Bandung yang dirintis sejak 2016 lalu dan masih terus berkembang hingga saat ini. Di Bukit Senyum ada banyak pohon pinus yang berjajar rapi, hamparan luas perkebunan teh, serta pemandangan sekitar Waduk Saguling. Karena dikenal dengan keindahannya, maka setiap orang yang berkunjung dan meilihat pun akan tersenyum, itulah yang disebut-sebut sebagai awal mula dinamai Bukit Senyum. Hal yang paling diminati di tempat wisata ini adalah gardu pandang, di mana kamu bisa melihat pemandang asri hamparan pohon pinus dan merasakan kesejukannya.

4. Taman Lembah Dewata Bandung






Taman Lembah Dewata, Tempat Wisata Terbaru di Bandung
Image: Travelingyuk

Wisata alam memang punya kekuatan khusus yang mampu memulihkanmu dari rutinitas pekerjaan. Hilangkan stresmu, kunjungi tempat wisata terbaru di Bandung ini. Namanya Taman Lembah Dewata, berlokasi di Wisata Berkuda Ganesha H Equstian, tepatnya di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Cibogo, Lembang.
Lokasinya dekat dengan kawasan perbukitan Maribaya, yang dikenal dengan keindahan dan kesejukannya. Salah satu yang membuat tempat ini istimewa dibanding tempat lain yaitu adanya situ atau danau yang dikelilingi panorama alam hijau yang mengagumkan. Spot favoritnya yaitu dermaga bambu yang menjorok ke tengah danau, dari sini kamu akan dibuat terkesan dengan view yang dilihat. Guys, di sini juga banyak dijadikan sebagai tempat pemotretan ­pre wedding lho! Berminat? Untuk menikmati pemandangan dari danau, kamu juga bisa menyewa perahu. Dengan biaya yang terbilang sangat murah, liburanmu di Bandung pasti sangat berkesan.

5. Orchid Forest Lembang






Orchid Forest Lembang, tempat Wisata Terbaru di Bandung
Image: geo-outbound

Kalau kamu termasuk tipe traveler yang tidak mau ketinggalan tren, kunjungi tempat wisata terbaru di Bandung ini, yuk! Beralamat di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, tempat ini memiliki luas 12 hektar dan dipenuhi jajaran pohon pinus yang membuat rindang dan terasa asri. Sesuai dengan namanya, di sini kamu akan menjumpai ratusan jenis anggrek.






Orchid Forest Lembang, Tempat Wisata Terbaru di Bandung
Image: blog reservasi

Tempat wisata ini mengusung konsep ekowisata, jadi kamu bisa berekreasi sekaligus belajar mengenal berbagai varietas anggrek yang menarik bahkan langka. Meskipun terbilang masih baru, tempat ini telah memiliki fasilitas publik yang baik lho guys. Titik populer bagi pecinta selfie di kawasan ini seperti di sky bridge, panggung alam terbuka, rumah pohon, dan taman kelinci.

6. Puncak Eurad Pingping






Tempat Wisata Terbaru di Bandung
Image wisatabaru.com

Lagi-lagi Lembang, sepertinya kawasan yang satu ini memang menjadi pusat tempat wisata alamnya Bandung yaa. Dikembangkan sejak pertengahan tahun 2017 ini, Puncak Eurad Pingping merupakan tempat wisata baru dengan panorama alam pegunungan dan view dataran rendah di bawahnya.
Perahu di tepian bukit ini adalah satu spot favorit khas tempat ini. Cocok untuk hunting foto, penggemar selfie, atau sekedar berlibur santai. Gardu pandang yang menjorok ke jurang juga akan membuat latar fotomu sangat instagramable. Pengunjung di sini selain berfoto, juga bisa melakukan kegiatan hiking, tracking, dan camping. Secara administratif, Puncak Eurad Pingping terletak di perbatasan antara Cibodas dan Ciater Wangunharja, Lembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar